Selain Nisa Sabyan, Ini dia Penyanyi Sholawat yang Bikin Adem

Pada era 90an hingga 2000an, kita tealah akrab dengan penyanyi sholawat perempuan dengan suara yang sangat merdu seperti, Sulis, Mayada dan Wafiq Azizah. Belakangan ini musik religi dengan genre sholawat kembali ramai dengan munculnya Sabyan Gambus dengan salah satu vokalisnya yang terkenal Nisa Sabyan berkat Cover lagu Deen Assalam di Youtube.Semenjak itu, lalu ramailah muncul penyanyi sholawat di Youtube dan sosial media menghiasi timeline handphonemu.

Daftar Penyanyi Sholawat Muda Cantik

Selain Nisa Sabyan, inilah penyanyi-penyanyi  sholawat yang tak kalah merdu suaranya, serta dengan aransemen musik yang menawan.

Ai Khodijah

foto ai khodijah penyanyi sholawat merdu

Sejalur dengan aliran musik dari Khoirunnisa alias Nisa Sabyan, Ai Khodijah merupakan pelantun sholawat yang menjadi vokali dari grup el-mighwar. Gadis cantik kelahiran 1993 ini memiliki suara yang lebih tinggi dibandingkan dengan Nisa Sabyan yang kebanyakan bermain di nada rendah. Salah satu shalawat merdu yang dilantunkannya adalah sholawat adfaita dan sholawat badar serta lagu Ummi, yang menceritakan tentang Ibu.
kamu bisa mendengarkan lantunan syair merdu ini dengan menjadi subscriber di akun Youtube-nya di El  Mighwar Official Channel.

Dwi  MQ

foto dwi mq sholawat al banjari

Gadis Cantik bernama Agusti Dwi Ningtyas ini merupakan vokalis sholawat dari Grup Shalawat Muhassabatul Qolbi (MQ). Muhassabatul Qolbi adalah grup sholawat hadroh rebana yang berasal dari Kabupaten Jombang Jawa Timur.  MQ muncul mulai dikenal masyarakat pada tahun 2012 melalui prestasinya memenagkan berbagai lomba di festival sholawat albanjari.

Dwi MQ belakangan ini membuat channel pribadinya yang berisi konten sholawat dengan jumlah subscriber terakhir tercatat 26.798 Subscriber. Kamu bisa subscribe chanel dia untuk mengetahui update sholawat - sholawat terbaru dari Dwi dan Grup Muhassabatul Qolbi disini : Dwi MQ Official Channel.

Alfina Nindiyani

foto alfina nindiyani penyanyi sholawat tercantik
Alfina Nindiyani merupakan penyanyi spesial sholawat yang terkenal berkat menyanyikan berbagai sholawat seperti Innal Habibal Musthofa, dan cover Law Kana Bainanal Habib dan sempat terkenal di Youube.

Alfina Nindiyani berasal dari Blitar. Gadis cantik ini masih muda, dan dikabarkan masih menjadi siswi SMA di salah satu SMA di Blitar. Ciri khas suara alfi ini adalah suara yang dengan nada yang lembut.

Dalam perjalanan karirnya, dia bergabung pada rumah produksi musik positif. Sebuah rumah produksi musik yang berisi musik-musik postif dari berbagai penyanyi di seluruh negeri.

Puja Sharma

puja sharma penyanyi sholawat asal aceh

Salah satu pelantun sholawat yang wajib untuk didengarkan suaranya adalah Puja Syarma. Puja Sharma merupakan penyanyi yang berasal dari Singkil Aceh.  Populer karena sering menampilkan sholawat dengan karakter suara yang kuat.

Selain Sholawat, Puja sharma juga kerap menyanyikan lagi-lagu india dalam video kreatifnya di channel Mahfzha Zaid. Lagu india yang pernah dinyanyikannya adalah muskurane dan Tum Hiho.

Veve Zulfikar

Veve Zulfikar penyanyi sholawat muda

Veve Zulfikar merupakan anak pertama dari Uztadz Zulfikar. Veve masih sangat muda, gadis kelahiran tahun 2003 ini  populer sebagai selebgram di Instagram denga jumlah follower yang lumayan banyak.

Veve kerap melantunkan sholawat seperti sholawat burdah, sholawat ya hanana dan banyak lagi.
Sama seperti Alfina Nindiyanikarya Veve dalam naungan rumah produksi Musik Posisif.

Fitriana Kamila

foto fitriana kamila penyanyi sholawat baru

Fitriana kamila tergolong pendatang baru sebagai penyanyi sholawat. Namun hanya dalam waktu beberapa bulan, channel youtubenya memiliki 12 ribu subscriber.

Lagu-lagu yang dibawakannya antara lain kisah sang rosul, sholawat Nariyah, jamalukum, innal habibal musthofa, dan masih banyak lagi. Subscribe channelnya agar tidak ketinggalan update sholawat terbaru dari channel youtubenya.

Penutup

Itulah deretan penyanyi sholawat wanita yang muda dan berbakat yang suaranya bagus untuk didengarkan. Hal yang perlu diingat adalah, atur dan perbaiki niat kita saat mendengarkan sholawat. jangan sampai kita mendengarkan lagu-lagu tersebut hanya untuk hiburan atau bahkan hanya untuk melihat penyanyinya yang masih muda. Tetapi niatkanlah mendengarkan sholawat hanya untuk beribadah.

Terima kasih banyak atas kunjungan kamu disini. Jangan lupa untuk terus kesini untuk mengetahui info info menarik seputar dunia sholawat.

Postingan Populer